Al – ZIS

Bekasi
+34°C

SAHABAT DAI INDONESIA

KONDISI MUSLIM DI INDONESIA

Lebih dari 45 persen penduduk Indonesia usia 15-24 tahun buta aksara arab. Tidak mampu membaca Al-Quran dan menuliskannya. Ketika Al-Quran adalah satu-satunya pegangan hidup seorang muslim, tetapi nyatanya hampir separuh penduduk muslim Indonesia tidak mampu membacanya. Di sisi lain, para mualaf dan minoritas muslim di tepian negeri Indonesia sangat sulit untuk mendapatkan pengetahuan terkait ajaran Islam. Hidup tersisih dan menjadi minoritas menyebabkan pemahaman dan pengetahuan terkait Islam yang mereka miliki sangat minim dan terbatas.

PROFIL DA’I AL-WASHLIYAH

Mahmud bin Ismail. Beliau salah satu Da’I Jam’iyatul Al Washliyah yang berdakwah di pedalaman Siberut Selatan Kab. Kepulauan Mentawai. Dusun, desa, pulau demi pulau beliau telah di jejaki untuk menyampaikan pesan Islam, membersamai para muallaf, membina, dan mengajar dasar keislaman. Bermodal semangat yang menggebu, menyusuri aliran sungai sarerekat, perjalanan melalui pompong kurang lebih 5 sampai 6 jam sampai lah di daerah tugas, dengan gonggongan anjing yang banyak di pedalaman inilah, memulai lembaran baru, sejarah dalam dakwah di Mentawai. Yaitu di daerah Madobag pada tahun 2011. Ust. Mahmud,beliau sehari harinya tinggal di Masjid, menjadi Muadzin dan Imam sholat, mengajari dasar agama Islam, rukun iman, islam dan ilmu fikih, dan aqidah. Beliau bahkan terjun ke lapangan menghampiri mereka para mualaf yang ketika itu kurang lebih sekitar 30 kk. Dibalik kisah yang begitu heroik, menyimpan asa yang begitu sulit. kekurangan hampir kurang dari segi semua baik pangan, papan, makanan, kebersihan , pendidikan, ekonomi dan lain sebagainya, bahkan untuk mandi harus berjalan kaki sejauh 3 KM dari Masjid. Kurangnya ketersediaan sinyal komunikasi, bahkan sampai listrik pun begitu sulit, begitulah kondisi medan dakwah, masyarakat, dan banyak lagi tantangan tantangan yg dihadapi oleh Para Da’I Al Washliyah.

SAHABAT DA’I INDONESIA

Program pengiriman Da’i-Da’i pilihan untuk mengabdi di seluruh pelosok Indonesia. Mengajarkan dan memperkuat pengetahuan, serta membantu masyarakat mengamalkan ajaran Islam dalam kesehariannya. Menjadikan Al-Quran dan Hadis sebagai pegangan dalam menjalankan kehidupan.

BERGABUNG BERSAMA KAMI

Kami membuat Program Sahabat Dai Indonesia untuk membantu umat muslim di Indonesia mendapatkan ilmu pengetahuan agama yang baik dan benar.