Al – ZIS

Bekasi
+34°C

SAHABAT GURU INDONESIA

BAGAIMANA KEHIDUPAN GURU-GURU DI INDONESIA

Kehidupan guru-guru di Indonesia hingga saat ini masih belum berada di taraf hidup berkecukupan. Guru adalah para pahlawan tanpa tanda jasa yang menjadi tulang punggung Negara Indonesia dalam membentuk karakter anak-anak bangsa yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Negara Indonesia, tetapi semua keikhlasan dan jerih payah yang mereka berikan tidak sebanding dengan gaji yang diberikan. Gaji guru di Indonesia masih terbilang sangat kecil dibandingkan dengan gaji guru di negara-negara tetangga. Bahkan guru honorer belum mendapatkan gaji yang sangat jauh di bawah UMR dan tidak sebanding dengan apa yang mereka sudah berikan, lalu bagaimana mereka bisa mencukupi kebutuhan keluarganya di zaman yang serba mahal?

KEBERADAAN GURU HONORER DI INDONESIA

SEDIKIT CERITA DARI GURU HONORER

IBU KASMABOTIK, Beliau adalah salah satu guru yang sampai sekarang masih mengabdikan diri pada madrasah alwashliyah, termasuk murid murid pertama ustadz Idris Batubara. Masalah pengalaman jangan kita tanyakan lagi karena beliau juga seorang guru mengaji dirumah, yang setiap hari setelah sholat Maghrib belajar mengaji dan belajar ilmu agama. Beliau termasuk guru tertua di madrasah ini yang telah lama mengajar. Alhamdulillah sampai sekarang masih terus bertahan dan mengajar. Memegang teguh prinsip menebar manfaaat kebaikan untuk agama dan rahmat lil alamin, di tengah tengah masyarakat Beliau juga aktif mengurus jenazah, ketika ada muslimah yang meninggal dunia. Walaupun umur sudah mencapai 60 tahun lebih akan tetapi semangat mengajar tak pernah padam, dengan penghasilan seadanya yang tentu saja tak cukup dalam memenuhi kehidupan keluarga, tak membuat Ibu Guru Kasmabotik lemah dalam membina dan mengajarkan ilmunya kepada anak anak didiknya. Begitu heroiknya beliau berjuang dari dulu untuk mencerdaskan anak-anak di kepulauan Mentawai. Alhamdulillah di Muara Siberut, sampai sekarang masih berdiri kokoh Madrasah Al Washliyah, sudah beberapa generasi mencetak murid yang baik, sholeh, dan sukses ditengah masyarakat dan agama.

BERGABUNG BERSAMA KAMI

Kami membuat Program Sahabat Guru Indonesia untuk membantu guru-guru di Indonesia mendapatkan kehidupan yang layak dan sebanding dengan semua jerih payah dan kerja keras yang selama ini guru-guru berikan.